You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Bojongmalaka
Desa Bojongmalaka

Kec. Baleendah, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

DESA BOJONGMALAKA BERKEBUDAYAAN EDUKATIF RELIGIUS KEBERSAMAAN AMANAH HARMONIS

SOBAT BOMA (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat di Bojongmalaka )

Administrator 07 Juni 2022 Dibaca 77 Kali

Sebagai masyarakat yang baik, Anda harus turut menjaga kondisi lingkungan dengan baik. Menjaga lingkungan sekitar merupakan sebuah kegiatan yang perlu dilakukan secara rutin untuk menghasilkan sebuah lingkungan tempat tinggal dengan sanitasi yang baik. Perlu diperhatikan bahwa apabila sanitasi dari lingkungan tempat tinggal Anda tidak terjaga dengan baik maka bisa mengakibatkan banyak sekali masalah, terutama masalah kesehatan di kemudian hari.

Secara umum, makna dari sanitasi adalah suatu bentuk usaha manusia untuk menjamin agar kondisi lingkungan lebih sehat. Hal tersebut berlaku untuk lingkungan tanah, fisik, air, dan juga udara. Kondisi tersebut meliputi persediaan air minum bersih dan tempat pembuangan limbah. Dengan adanya sanitasi yang baik dapat mencegah munculnya berbagai macam penyakit karena bisa mengontrol faktor lingkungan fisik yang berkaitan dengan penularan rantai penyakit Kata Dedi Dermawan Kepala Desa Bojongmalaka

Kegiatan SOBAT BOMA Sanitasi Total Berbasis Masyarakat di Bojongmalaka Telah dilaksanan dengan bertempat diPendopo Desa Bojongmalaka kegiatan ini diselengarakan oleh Puskesmas,  Mahasiswa PSPD FK UNPAD Dengan tujuan Mencapai kondisi sanitasi total dengan mengubah perilaku higiene dan sanitasi melalui pemberdayaan masyarakat yang meliputi 3 komponen yaitu penciptaan lingkungan yang mendukung, peningkatan kebutuhan sanitasi, peningkatan penyediaan sanitasi dan pengembangan inovasi sesuai dengan konteks wilayah.

 

red_rzb

Boma Berkah
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image